Sempat Kabur Dua Tahun, Pelaku Bacokan Gadang Akhirnya Ditangkap

Ilustrasi bacokan (Anja)
Ilustrasi

MALANGVOICE – Salah satu pelaku pembacokan di kawasan Gadang, tepatnya di Jalan Satsuitubun, akhirnya dikandangkan polisi. Ia adalah Robi alias Kaji Robi.

Satreskrim Polres Malang Kota mengamankan Kaji Robi pada 2 Maret lalu. Ia ditangkap setelah melarikan diri selama dua tahun sejak 2015 lalu.

“Dia kabur ke Madura selama ini. Kami tangkap setelah pulang menghadiri pemakaman saudaranya di Malang,” kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha.

BNN Kota Malang

Kaji Robi merupakan salah satu dari tujuh tersangka yang terlibat. Selain itu, ada pelaku lain yang menyerahkan diri, yakni Abdul Kohar alias Dul Kohar (33) yang merupakan pedagang ikan.

Ketujuh pelaku tersebut menyerang M Sodiq (40) warga Gadang saat berada di depan ruko pertokoan pada Minggu 29 November 2015 silam. Pelaku menggunakan dua mobil dan segera membacok Sodiq dengan senjata tajam jenis clurit dan parang.

Setelah kejadian itu, Sodiq segera dilarikan ke RS Panti Nirmala dengan luka parah di punggung dan tangan hingga putus tiga jari. Kemudian dirujuk ke RS Saiful Anwar.

Ambuka menambahkan, keterlibatan Robi masih diselidiki apakah merupakan otak penyerangan atau bukan. “Tapi yang jelas sebelum menyerang itu kumpul di rumah Robi,” tegasnya. (Der/Ery)