Kota Malang Memilih Pemimpin

Semangat untuk ASIK Bergelora di HUT Gerindra

Wali Kota Malang, H Moch Anton, bersama jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, H Moch Anton, bersama jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Peringatan HUT ke – 10 Partai Gerindra di Kota Malang diwarnai dengan gemuruh dukungan untuk pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, H Moch Anton – Syamsul Mahmud. Para kader Gerindra yang hadir dalam ajang itu beberapa kali meneriakkan kata ASIK, yang merupakan sebutan bagi pasangan ini.

H Moch Anton sendiri turut hadir langsung dan menyampaikan ucapan selamat atas satu dekade usia Gerindra. “Saya ucapkan selamat setinggi-tingginya, ini sangat luar biasa. Gerindra bersama PKB akan melanjutkan perjuangan menuju kemenangan tahun 2018 di Kota Malang,” urainya.

Menurut Anton, Pilwali 2018 merupakan momentum bagi Gerindra untuk memanaskan mesin sebelum Pileg dan Pilpres 2019. Jika Gerindra bersama gerbong koalisinya berhasil memenangkan pasangan ASIK, Anton yakin perjuangan di tahun 2019 menjadi lebih mudah.

Di sisi lain, dia juga berpesan agar setiap kader Gerindra berpolitik dengan baik. “Jangan ikut – ikutan black campaign. Kita asik – asik saja, tenang – tenang saja dan tetap semangat. Masyarakat akan menilai. Mereka sudah pintar melihat mana partai yang bisa mengayomi mereka, memperjuangkan mereka. Mereka tidak mau partai yang suka mengolok – olok. Maka kita harus selalu santun dan bermartabat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto, mengatakan hal senada dengan Anton. Dia menegaskan, pesan Anton terkait santun dalam berpolitik juga dianut Gerindra.

“Apalagi, partai ini bukan milik pribadi, tetapi milik rakyat, didirikan untuk berjuang sebagaimana pesan pak Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Partai Gerindra). Karena itu, nantinya kemenangan ini bukan hanya untuk Gerindra, namun untuk rakyat. Kita Rebut 2019, dan sebelum itu, 2018 kita harus solid mendukung Abah Anton,” pungkasnya.(Coi/Aka)