Selama PPKM, Operasi Yustisi Dimaksimalkan

Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, selaku Dansatgas Covid-19 Kabupaten Malang, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra mengatakan dalam pelaksanaan PPKM bakal memaksimalkan operasi yustisi sebagai tindakan sosialisasi agar masyarakat taat protokol kesehatan.

“Sesuai dengan perintah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, operasi yustisi harus tetap ada. Tapi, tidak fokus pada sanksi denda, namun lebih ke cara humanis memberitahu (masyarakat) untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya, saat ditemui awak media usai video conference bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Pendopo Pringgitan Jumat (8/1).

Menurut Yusub, dengan mengoptimalkan operasi yustisi tersebut diharapkan nanti akan mampu mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita harus taat akan protokol kesehatan. Karena dengan adanya PPKM ini kita harus berusaha menekan angka pertambahan (kasus) Covid-19 dan jangan sampai ada banyak kematian akibat Covid-19,” tegasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan menerapkan PPKM sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, dan PPKM tersebut bakal berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 11 Januari 2021.(der)