Satu Warga Dau Meninggal Dunia Positif Virus Corona, Tim Dinkes Lakukan Pemantauan

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo. (Toski D)
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo. (Toski D)

MALANGVOICE – Salah satu warga Dau yang meninggal dunia dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19.

“Orang suspect Corona warga Dau, yang telah meninggal dunia itu ternyata positif corona, tadi pagi kabar kepastiannya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Arbani Mukti Wibowo, saat dihubungi, Rabu (18/3).

Menurut Arbani, berdasarkan pengumpulan data dari korban (spesimen, red) sebelum meninggal dunia, ternyata korban tersebut positif terpapar Covid-19.

BNN Kota Malang

“Korban meninggal dunia pada Sabtu (14/3) kemarin, spesimennya baru turun tadi pagi dan positif terpapar,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Arbani, saat ini dirinya bersama Muspika Dau terus melakukan pantauan terhadap keluarga korban Covid-19 tersebut.

“Keluarganya kami karantina rumah, mereka berinteraksi sama siapa saja masih kami pantau. Tim medis Puskesmas Dau kami siagakan,” ulasnya.

Sedangkan, jika berdasarkan keterangan resmi dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Jawa Timur pada Selasa (17/) kemarin, disebutkan bahwa ada dua pasien di Malang yang positif terjangkit Covid-19. Satu di Kota Malang dan satunya di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Keterangan resmi dari Kemenkes RI tersebut juga dapat diakses oleh publik melalui website resmi di https://infeksiemerging.kemkes.go.id.