09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Satu Rumah di Desa Sumber Brantas Ludes Dilalap Api

MALANGVOICE – Sebuah rumah berukuran 6×6 meter ludes terbakar disebabkan arus pendek listrik. Insiden itu terjadi di Dusun Jurang Kwali, Desa Sumber Brantas, Bumiaji Kota pada Sabtu sekitar pukul 03.15 (24/9).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Pemilik rumah bernama Sulipah sedang terlelap saat kejadian naas itu. Seketika ia terbangun tatkala api sudah membesar.

“Langsung saya sama anak dan suami keluar rumah menyelematkan diri,” ujar dia.

Baca juga : Selama 6 Bulan, 19 Insiden Kebakaran Terjadi di Kota Batu

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan, kobaran api baru bisa dijinakkan dalam waktu 20 menit. Upaya pemadaman melibatkan Damkarmat Kota Batu yang menerjunkan dua 2 mobil pemadam dibantu pula warga dan perangkat desa setempat.

Baca juga : DPKP Kota Batu Usulkan Pos Damkar di Tiap Kecamatan

“Kerugiannya mencapai puluhan juta. Seluruh isi rumah ludes dilalap api yang diduga dari arus pendek listrik,” terang Agung.

Agung mengungkapkan, pihak Pemkot Batu akan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah bagi korban. Pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait berkenaan dengan pembangunan rumah sederhana.

“Untuk meringankan beban korban. Sehingga mereka lebih fokus mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidup. Tidak lagi dibebani dengan urusan lainnya,” pungkas Agung.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait