Satu Lagi, Mahasiswa Asal Jakarta Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi. (Aziz Ramadani MVoice)
Ilustrasi. (Aziz Ramadani MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Euforia pasca kabar kesembuhan 3 PDP positif Covid-19 di Kota Malang terpaksa berakhir cepat. Sebab, bertambah lagi PDP positif, Minggu (29/3).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang Nur Widianto mengatakan, ada penambahan PDP baru yang masuk di rumah sakit rujukan Kota Malang. Pasien tersebut berjenis kelamin laki – laki, tidak memiliki riwayat keterkaitan dengan PDP positif sebelumnya dan atau dengan PDP yang sedang dalam perawatan (di RS rujukan Kota Malang).

“Yang bersangkutan berasal dari Jakarta, sedang menempuh pendidikan di Kota Malang, dan di sini (kota Malang) kos,” jelasnya.

Ia melanjutkan, PDP tersebut mengalami gejala klinis setelah menempuh perjalanan dari Jakarta, dan sudah masuk perawatan pada 20 Maret lalu.

“Baru hari ini keluar hasil labnya,” sambung dia

Jika mengacu data kependudukan, lanjut dia, seharusnya yang bersangkutan tidak menjadi data PDP positif Kota Malang. Namun, karena bentang kendali domisili memang relatif jauh dan apabila sembuh akan diisolasi di Malang.

“Maka masuk dalam data kami (kota, red),” urainya.

Merespon hal itu, Wali Kota Malang Sutiaji melalui Humas Pemkot Malang meminta masyarakat untuk tetap melakukan social distancing, beraktivitas di rumah saja, physical distancing dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Pak Wali juga menyampaikan pesan, dengan memperhatikan situasi yang dan sebentar lagi akan memasuki tradisi mudik, maka diimbau, disarankan, pertimbangkan dan mengharapkan keikhlasan warga untuk sementara waktu tidak pulang kampung. Baik yang keluar Malang atau pun yang akan kembali ke kota Malang,” Tutup nya.(Der/Aka)