Satu Keluarga Asal Dau Berhasil Melawan Keganasan Covid-19 dan Dinyatakan Sembuh

Suasana Video Conference, sebelum pemulangan 3 pasien yang telah sembuh dari Covid-19. (Toski D)
Suasana Video Conference, sebelum pemulangan 3 pasien yang telah sembuh dari Covid-19. (Toski D)

MALANGVOICE – Satu Keluarga asal Dau yang sempat dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19), saat ini telah dinyatakan sembuh.

Mereka membeberkan semua rahasia keberhasilannya untuk melawan virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

BNN Kota Malang

Ketiga pasien itu secara khusus kompak sembuh lantaran memiliki perasaan legowo menerima kenyataan, jika mereka terjangkit virus corona.

Setelah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Kanjuruhan, ketiga pasien ini dinyatakan negatif dari hasil dua kali swab.

“Awalnya sih mereka kaget dan sempat stress ketika dirawat di RSUD Kanjuruhan. Karena melihat perawat berpakaian seperti astronot dan menyeramkan. Tapi, ketika pihak perawat menjelaskan secara perlahan, akhirnya mereka legowo, dan neriman apa yang terjadi,” ucap Plt. Dirut RSUD Kanjuruhan, Dian Suprojo, saat ditemui awak media di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Selasa (7/4).

Ketika sudah legowo, lanjut Dian, ketiganya langsung memunculkan semangat untuk sembuh. Mereka kata Dian, sangat kooperatif dan selalu memperhatikan makanan dan minuman.

“Suasana di RSUD kami buat senyaman mungkin, apa yang mereka inginkan kami penuhi. Malahan mereka minta yang sehat-sehat seperti buah dan air hangat selalu itu,” jelasnya.

Akhirnya selama kurang lebih 14 hari dirawat di RSUD Kanjuruhan dan melakukan tes swab selama dua kali, ketiganya dinyatakan sembuh.

“Sudah sembuh dan kemarin sudah kami bawa pulang ke kediaman mereka,” katanya.

Sebagai informasi, ketiga pasien positif itu merupakan keluarga dari pasien positif Corona yang meninggal.

Dalam keluarga tersebut, memiliki anggota keluarga sebanyak enam, dan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 ada empat orang.

Dari empat orang tersebut satu sudah meninggal dunia. Sedangkan, untuk tiga anggota keluarga lainnya telah dinyatakan negatif Covid-19.(Der/Aka)