Uklam-uklam Tahes KAHMI

Sarana Jalin Silaturahmi, Jalan Sehat KAHMI Sukses

Akbar Tanjung, Mahfud MD, Nurhayati Assegaf, dan sejumlah tokoh lain melepas peserta Uklam-uklam Tahes. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sukses menggelar jalan sehat bertajuk Uklam-uklam Tahes. Ribuan peserta tumplek blek pada acara yang dipusatkan di depan Balai Kota Malang, Minggu (30/7) ini.

Bupati Malang, Rendra Kresna, bersama sejumlah tokoh nasional melepas langsung para peserta. Tampak hadir antara lain Mahfud MD, Akbar Tanjung, dan Nurhayati Assegaf.

Dalam sambutannya, Rendra Kresna mengapresiasi gelaran ini. “Acara semacam ini ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu, kita juga dapat menjaga kesehatan jasmani,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Bawon Adhi Yitoni selaku representasi Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur. “Menjadi sehat adalah kewajiban bagi setiap insan, tentu agar tidak lelah merawat Indonesia,” sahutnya.

Bagi para anggota KAHMI sendiri, ajang ini sekaligus dipakai sebagai nostalgia. Pasalnya, Kota Malang selaku tuan rumah memiliki nilai historis tersendiri bagi KAHMI. Bhumi Arema ini merupakan tempat dicetuskannya Nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI, yang hingga saat ini masih dijadikan acuan.

Sebelumnya, Sabtu (29/7) malam, Welcome Dinner juga digeber dalam rangkaian acara ini. Bertempat di Rumah Aspirasi Ridwan Hisjam, Permata Jingga Kota Malang, acara juga dihadiri banyak tokoh.

Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, yang juga jebolan HMI, tak ketinggalan hadir pula. Kepada MVoice dia menyampaikan sejumlah komentarnya.

“Ini ajang silaturahmi yang memperkuat rasa kebersamaan sebagai anak bangsa. Karena itu saya simpatisan hadir berpartisipasi di sela kesibukan. Banyak isu nasional dibahas dengan semangat kekeluargaan. Semoga kian sukses dan bisa berkesinambungan,” urainya.

Uklam-uklam Tahes ini sendiri mengambil garis start dan finish di sekitar Balai Kota Malang. Rutenya, kurang lebih sepanjang 5 km.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti