Sapta Pesona, Jurus Pemkab Malang Majukan Sektor Pariwisata

Bupati Malang HM Sanusi, saat membuka Sapta Pesona. (Toski D).
Bupati Malang HM Sanusi, saat membuka Sapta Pesona. (Toski D).

MALANGVOICE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya memajukan industri pariwisata. Salah satu upaya adalah menggelorakan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, saat ini desa-desa di Kabupaten Malang tengah berlomba memunculkan destinasi wisata dan memunculkan potensi yang ada di masing-masing untuk menarik minat wisatawan.

BNN Kota Malang

“Semakin hari, semakin banyak destinasi wisata yang bermunculan. Semua saling berkreasi untuk mengembangkan wilayahnya, untuk dijadikan destinasi wisata. Hal ini menuju jika Kabupaten Malang terus mengembangkan pariwisata,” ungkapnya, saat membuka kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Precet Forest Park, Desa Sumbersuko, Wagir, Rabu (20/11).

Dengan munculnya destinasi wisata baru tersebut, lanjut Sanusi, jelas akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Implementasi Sapta Pesona harus benar-benar dijalankan, pertama yang paling penting harus aman, agar wisatawan yang datang nyaman, dengan begitu ekonomi desa akan tumbuh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan, dengan diterapkannya Sapta Pesona jelas industri pariwisata bisa berkembang.

“Sapta Pesona harus terimplementasi di lingkungan destinasi pariwisata Kabupaten Malang agar target kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik bisa tercapai,” pungkasnya.(Hmz/Aka)