Sandiaga Uno Nilai Mantan CEO Go-Jek Mampu Tingkatkan Teknologi di Sektor Pendidikan

Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Malang beberapa waktu lalu. (Lisdya)
Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Malang beberapa waktu lalu. (Lisdya)

MALANGVOICE – Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno menilai jika terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menjadi tren baru untuk tingkatkan teknologi pada sistem pendidikan di Indonesia.

“Lifestyle kita berubah secara total karena hadirnya teknologi, termasuk pendidikan. Oleh karena itu, kita mencermati bahwa perubahan ini juga perlu diikuti di setiap sektor. Seperti di sektor kesehatan, pendidikan, bisnis dan lain sebagainya,” ujarnya belum lama ini.

Pria yang juga merupakan pengusaha dan mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, jika terpilahnya mantan CEO Go-Jek sebagai Mendikbud itu nantinya ke depan bisa membawa perubahan besar pada sistem pendidikan.

BNN Kota Malang

“Nadiem dipilih Jokowi tentunya diharapkan mampu membawa peran teknologi dan inovasi di sektor pendidikan. Dan dapat membawa pendidikan tuntas dan lebih berkualitas,” imbuhnya.

Dengan pendidikan yang berkualitas otomatis mampu link and match dengan kebutuhan dunia industri. “Apalagi, nanti pendidikan tinggi masuk ke kementerian yang dipimpin Pak Nadiem. Tentunya harapan besar dari kita semua,” paparnya.

“Ia sebagai menteri milenial dan saya Insya Allah siap mengawal ide-ide inovatif yang dikeluarkan Nadiem,” pungkasnya. (Hmz/Ulm)