Sambut HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Ini Rangkaian Kegiatan Satlantas Polresta Malang Kota

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution mendonorkan darahnya. (Istimewa)
Cukai Kota Malang

MALANGVOICE – Menjelang HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Polresta Malang Kota menggelar serangkaian kegiatan.

Selasa (15/9), anggota Satlantas Polresta Malang Kota berjumlah 147 personel ramai-ramai mendonorkan darahnya dengan mnggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, mengatakan, donor darah ini menyusul rangkaian kegiatan sebelumnya. Antara lain anjangsana ke purnawirawan polisi, bakti sosial ke panti asuhan dan penyerahan bantuan langsung ke masyarakat di jalan.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Ramadhan.

Pada acara puncak yang digelar 22 September mendatang ini, Rama -sapaan akrabnya- mengatakan bakal merayakannya dengan sederhana sesuai dengan protokol kesehatan.

Kendati demikian, ada acara serentak yang akan dihelat pada puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara.

“Ada syukuran kecil-kecil karena sekarang masih Covid-19. Tapi nanti serentak kami akan membagi 1.000 masker pukul 9 pagi selama 65 detik di beberapa titik jalan yang sudah kami siapkan,” jelasnya.

Filosofinya, kata Rama, pukul 9 merupakan bulan September, dan 65 detik menggambarkan tahun Lalu Lintas Bhayangkara.

“Ya, semoga semua bisa berjalan lancar dan rangkaian kegiatan ini diharap bisa berguna bagi masyarakat,” tandasnya.(der)