Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Sambangi Rendra Kresna, Anton – Nanda Berebut Rekomendasi Nasdem

Wali Kota Malang, HM Anton, mendatangi Pendopo Agung Kabupaten Malang menemui Bupati Malang, Rendra Kresna. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, mendatangi Pendopo Agung Kabupaten Malang menemui Bupati Malang, Rendra Kresna. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dua Bakal Calon Wali Kota Malang, masing-masing HM Anton dan Ya’qud Ananda Gudban, kian gencar melaksanakan komunikasi politik. Jumat (1/12), secara terpisah keduanya menyambangi Bupati Malang, Rendra Kresna.

Anton lebih dulu sowan, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Kepada awak media, Anton tak sungkan mengatakan bahwa kedatangannya untuk mencari dukungan dari Rendra Kresna yang tak lain Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur.

Dia mengaku, sejauh ini hubungannya dengan Rendra cukup baik. “Selama ini kami sudah bersahabat, tentu saya berharap dari Nasdem untuk memberi dukungan kepada PKB dalam rangka untuk sinergi bersama mengamankan suara masyarakat kita,” kata Anton.

Kendati mengaku telah akrab dengan Rendra, namun pertemuan menjalin komunikasi politik baru kalo ini dilakukan. Hal itu tak membuat Anton pesimis mendapat dukungan, mengingat statusnya sebagai petahana.

“Baru pertama berbincang, tapi harapan kami memang adalah ini soal waktu, kami berharap sesegera mungkin ada hasil setelah pertemuan dan pembicaraan lebih lanjut dengan Nasdem,” tandas suami Hj Dewi Farida Suryani itu.

Tak lama berselang setelah Anton meninggalkan lokasi, giliran Ya’qud Ananda Gudban tiba. Dia didampingi segenap pengurus partai pendukung dari Hanura, PAN, dan PPP. Perempuan yang akrab disapa Nanda ini menegaskan, pertemuan ini bukan yang pertama.

“Saya nggak tiba-tiba. Pertemuan dengan Pak Rendra sudah dua kali. Sebelumnya saya dengan PAN menemui beliau, responnya cukup positif,” papar Nanda.(Coi/Aka)