Sah, Ratusan CPNS Kota Batu Terima SK

Prosesi simbolis penyerahan SK CPNS (Foto: Ayun)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) bagi 217 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Jumat (29/3). Prosesi tersebut dilakukan di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Penyerahan ini turut dihadiri Kejari Kota Batu, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Forkopimda, Deputi Bisnis Pegadaian Persero Area Malang, dan Kepala OPD Pemkot Batu serta Pimpinan Instansi Vertikal di Kota Batu.

BNN Kota Malang

Dihadapan Ratusan PNS dan CPNS, Bude sapaan akrab Dewanti Rumpoko mengucapkan selamat kepada PNS dan CPNS yang sudah menerima SK dan akan mengabdi di Pemerintah Kota Batu.

“Menjadi CPNS merupakan langkah awal karir sebagai abdi negara. Memahami aturan, jaga dan laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, menjaga attitude sebaik-baiknya. Serta tingkatkan kesiplinann dan kinerja,” ujarnya

Formasi itu didominasi tenaga pendidikan sebanyak 174 orang, sisanya tenaga medis 35 orang, dan tenaga teknis/administrasi sebanyak 8 orang.

“Ya, dari sejumlah 217 orang 100 orangnya dari Kota Batu sendiri,” imbuhnya

“Sektor utama untuk pelayanan publik ada di bidang kesehatan dan bidang pendidikan karena berurusan langsung dengan warga. Saya berpesan kepada mereka untuk menjalani ini sebagai ibadah, dengan ikhlas dan bekerja dengan hati,” tukas bude.(Hmz/Aka)