Poltekom Terima Kunjungan NCTU

Ridwan Hisjam: Kerjasama Perguruan Tinggi Berskala Internasional Harus Diperkuat

Pembina Poltekom, Ir HM Ridwan Hisjam. (Ist)
Pembina Poltekom, Ir HM Ridwan Hisjam. (Ist)

MALANGVOICE – Pembina Politeknik Kota Malang (Poltekom), Ir HM Ridwan Hisjam, mengapresiasi kunjungan National Chiao Tung University (NCTU) Taiwan, Sabtu (14/1).

Dikatakan, sudah seharusnya Poltekom sebagai institusi pendidikan kebanggaan warga Malang Raya makin memperkuat jalinan kerjasama lintas perguruan tinggi berskala internasional. “Ini harus senantiasa konsisten diperjuangkan dan diwujudkan sebagai implementasi kerjasama berbagai bidang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tidak hanya dengan perguruan tinggi, kerjasama juga diperlukan lintas pihak seperti perusahaan, lembaga pemerintah, dan alumni yang telah tersebar di luar negeri. “Ini juga sesuai dengan visi menjadi perguruan tinggi vokasi yang berdaya saing di tahun 2025,” tegasnya.

Rombongan NCTU sendiri kagum terhadap keberadaan Poltekom. Salah satu perwakilan rombongan mengatakan, keberadaan Poltekom di tengah kota merupakan hal positif, mengingat kampus akan dapat memberikan kontribusi positif dan berguna bagi kebutuhan masyarakat.

NCTU merupakan universitas yang berorientasi riset. Sampai sekarang, memiliki riset di bidang nano tech dan semikonduktor, sehingga IC hasil penelitiannya dipakai ASUS, ACER, dsb.
NCTU memiliki lebih dari 30 paten, salah satunya elektronika semikonduktor, nanotech, dan organic solar cell.