Ribuan Orang Tandatangani Petisi untuk Pelajar Korban Bullying

Tangkapan layar change.org.
Tangkapan layar change.org.
Article top ad

MALANGVOICE – Muncul petisi di laman change.org ditujukan untuk keadilan MS (13) korban perundungan atau bullying hingga jarinya diamputasi. Hingga berita ini ditayangkan, total sudah ada 4.249 orang yang menandatangani petisi online tersebut.

Petisi dibuat akun bernama Vyan Muhammad tersebut menuai beberapa komentar dukungan. Akun Mahmudah misalnya, Ia berharap dengan menandatangani petisi, tidak ada lagi kasus perundungan.

“Saya menandatangani petisi ini karena saya tidak ingin terjadi aksi bullying lagi di kemudian hari dan hukum harus ditegakkan. Hukum berat para pelakunya meskipun di bawah umur,” tulisnya.

Hal senada diungkapkan akun Abidatun Nadhifa. Ia mengharapkan keadilan bagi korban MS yang mengalami kerugian akibat perundungan diduga oleh tujuh orang teman sekolahnya tersebut.

“Semoga ada keadilan. Pembullyan akan berakibat kepada psikis korban, selain itu kasus ini harus diusut terus karena dalam hal ini korban menanggung kerugian baik psikis maupun fisik,” ujarnya.

Seperti diberitakan, kasus perundungan dialami MS (13) pelajar SMP di Kota Malang menjadi sorotan. Betapa tidak, akibat ulah tujuh teman sekolahnya sendiri, salah satu jari tangan kanannya terpaksa diamputasi. Kasus ini juga tengah diselidiki Polresta Malang Kota.(Der/Aka)