Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Resmi, Golkar Terbitkan Rekomendasi untuk Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko

Pasangan Sutiaji - Sofyan Edy Jarwoko bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan segenap kader serta pengurus lain usai proses penyerahan rekomendasi di Jakarta. (Istimewa)

MALANGVOICE – Partai Golkar resmi menerbitkan rekomendasi kepada pasangan Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang periode 2018 – 2023. Restu untuk pasangan ini telah diserahkan kemarin (5/1) petang, di Jakarta.

Prosesi tersebut dilaksanakan serentak yang dikemas dalam ajang bertajuk ‘Penyerahan Surat Keputusan DPP Partai Golkar kepada Pasangan Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2018’. Baik Sutiaji maupun Sofyan Edi Jarwoko hadir langsung pada kegiatan itu.

Surat rekomendasi sendiri diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Ketika dikonfirmasi, Sutiaji masih malu – malu membenarkan kabar keluarnya rekomendasi secara resmi ini.

“Langsung saja dikonfirmasi kepada partai yang bersangkutan. Saya kan tidak enak berbicara sebelum partai yang mendahului,” ungkapnya kepada MVoice, Sabtu (6/1) pagi.

Hanya saja, dia tidak menampik tengah berada di Jakarta. “Saya masih di Jakarta. Ini sedang berjuang,” tandas pria kini juga aktif sebagai Wakil Wali Kota Malang ini.

Informasi yang dihimpun MVoice, pasangan Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko sejauh ini diusung dua partai, yakni Golkar dan Demokrat.Dua partai tersebut memiliki total 10 kursi legislatif, sehingga sudah cukup memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terpisah, Sofyan Edi Jarwoko ketika dihubungi MVoice membenarkan dirinya mendapat rekomendasi. Dalam waktu dekat, deklarasi pasangan ini akan dilakukan ketika keduanya telah kembali ke Malang.

“Alhamdulillah, saya mendapat amanah berpasangan dengan Pak Sutiaji. Tentu rekomendasinya sesuai format KPU harus berpasangan,” ujar pria yang akrab disapa Bung Edi ini.(Coi/Aka)