Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Resmi Ditutup, PKB Jaring 5 Kandidat Pendamping Anton

Gunadi Handoko turut bersaing sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang, Senin (4/9). Sebanyak lima orang terjaring sebagai kandidat pendamping petahana, H Moch Anton.

Gufron Marzuqi menjadi pendaftar pertama pada 31 Agustus 2017 lalu. Selanjutnya, di hari terakhir pendaftaran, empat orang terjaring, yakni Hadi Prajoto, Gunadi Handoko, Siswo Waroso dan Isnaini.

Ketua Lembaga Pemenangnya Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Malang, Arif Wahyudi, menyebut, kelima orang itu bakal menjalani tahapan sesuai mekanisme yang telah ditetapkan. “Yang jelas mereka lebih dulu akan ditemukan dengan Abah Anton,” ungkapnya.

Dari lima orang pendaftar, semuanya memiliki potensi dan kompetensi beragam. Gufron merupakan seorang pengusaha yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang.

Sedangkan Gunadi Handoko adalah advokat senior yang juga menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Peradi Malang. Selanjutnya, Hadi Prajoto merupakan seorang pengurus GMNI Jatim.

Dua pendaftar terakhir, yakni Siswo Waroso dan Isnaini merupakan kader internal PKB. “Semuanya kami berikan perlakuan sama. Tidak ada tenang pilih. Mereka harus menjalani fit and proper test, kemudian seluruh berkas dikirim ke DPP akhir bulan,” imbuh Arif, menegaskan.(Coi/Yei)