Resmi, 279 Orang Diterima jadi ASN Pemkot Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji saat menyerahkan SK CPNS. (Lisdya)

MALANGVOICE – Sejumlah 279 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) telah diterima menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Anita Sukmawati menyampaikan, jika sejumlah ASN yang diterima tersebut dibagi menjadi dua rincian.

“Ada dua rincian, pertama jabatan dan kedua golongan ruang,” ujarnya usai penyerahan SK CPNS di di Gedung Student Center Pertamina SMKN 2 Malang, Jumat (8/3).

Rincian menurut jabatan, lanjut Anita, terdiri dari tenaga guru berjumlah 237 orang, tenaga kesehatan berjumlah 37 orang, dan tenaga teknis berjumlah lima orang.

Sedangkan rincian golongan ruang, ada 15 orang untuk golongan IIIB, 242 orang untuk golongan IIIA, dan 22 orang untuk golongan IIC.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditanya awak media terkait kapan pelaksanaan kerja, ia menyampaikan jika hari ini, ASN yang telah diterima dapat bekerja.

“Hari ini. 80 persen sudah ada struknya dari nasional,” jelasnya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Malang tersebut mengaku sedikit prihatin, sebab di tahun 2021 mendatang, pensiun guru mencapai sekitar 400 orang.

“Masih banyak kurang. Sekarang yang diterima itu cuma berapa? Terus kurang kalau guru,” tegasnya.

Dengan penyerahan SK CPNS ini, ia berharap kepada ASN terpilih untuk bekerja dengan semaksimal mungkin. “Skill secara personal itu, kini menjadi milik lembaga juga, bukan milik personal lagi,” terangnya.

Ia pun menegaskan, bahwa sangat penting memaksimalkan skill untuk mengabdikan diri di lembaga masing-masing. “Intinya mengabdi untuk sama-sama membangun,” pungkasnya.(Der/Aka)

1 COMMENT

Comments are closed.