Uklam-uklam Tahes KAHMI

Rawat Indonesia, KAHMI Geber Jalan Sehat di Malang

Segenap pengurus KAHMI Kota Malang menggelar jumpa pers di Kopilogi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar jalan sehat bertajuk ‘Uklam-uklam Tahes’. Kota Malang didapuk sebagai tuan rumah pada ajang yang berlangsung Minggu (30/7) mendatang ini.

Rencananya, event ini mengambil garis start dan finish di depan Balai Kota Malang, dibuka langsung Wali Kota, HM Anton. Presidium Majelis KAHMI Kota Malang Lutfi J Kurniawan, mengatakan, poin utama kegiatan jalan sehat ini adalah silaturahmi dan mengingat kembali rasa kebangsaan.

“Jalan sehat ini sebagai pesan bagi kami sendiri KAHMI, juga masyarakat luas, bahwa bukan hanya politik dan kekuasaan yang bisa dilakukan untuk merawat Indonesia,” ungkapnya.

Karena itu, ajang ini mengambil tema ‘Jangan Pernah Lelah Merawat Indonesia’. Esensinya, lanjut Lutfi, selain berkumpul juga ada aspek spiritualitas supaya semua yang terlibat mampu bergandengan.

“Juga ada aspek religiusitas, bertemu antara komponen KAHMI dengan masyarakat luas. Ini satu kegiatan yang didesain untuk kebersamaan,” tandasnya.

Kegiatan ini berskala nasional ini merupakan acara rutin Presidium Nasional KAHMI. Kali ini, Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur ditunjuk sebagai panitia, dan menyerahkan penyelenggaraan pada Majelis Daerah KAHMI Kota Malang.

“Alternatif sebenarnya kemarin ada dua, Malang dan Jember. Pertimbangan Majelis Wilayah akhirnya memilih Malang, karena termasuk kota besar di Jatim, infrastruktur memadai, akses mudah, kotanya juga enak, nyaman, dan adem,” timbal Presidium lain, Ulul Azmi.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti