Balap Sepeda Open Wali Kota Malang Cup

Ratusan Pembalap Sepeda Berebut Piala Wali Kota Malang

Para pembalap sepeda unjuk kemampuan di arena Velodrome,Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ratusan pembalap sepeda dari berbagai daerah berebut Piala Wali Kota Malang 2018. Mereka unjuk kemampuan dalam ajang bertajuk Balap Sepeda Open yang berlangsung pada 5 – 8 April 2018.

Terdapat tiga kategori dilombakan pada ajang kali ini, yaitu BMX, criterium dan track. Kategori BMX berlangsung di arena Velodrome pada 5-6 April 2018. Di tempat yang sama, juga digelar kategori track pada 8 April 2018.

Sementara itu, khusus kategori criterium bakal berlangsung di sirkuit Jalan Kertanegara pada 7 April 2018. Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang, Sumardi Mulyono, menyebut bahwa para peserta tidak hanya datang dari Kota Malang, melainkan juga dari berbagai daerah lain.

“Harapannya dengan event ini gairah balap sepeda kota malang kian meningkat. Kami juga bangga Kota Malang jadi barometer Jawa Timur, bahkan nasional,” ungkap Mardi, sapaan akrabnya.

Ratusan peserta tersebut terbagi dalam masing-masing kategori. Untuk BMX, jumlah peserta sebanyak 210 orang, criterium 214 orang, dan track 114 orang. Setiap kategori menyediakan beragam nomor lomba, baik putra maupun putri.

BMX dan track, masing-masing menggelar 12 nomor, sedangkan criterium terdapat 8 nomor. “Total hadiah sebesar Rp 99 juta untuk para pemenang,” pungkasnya. (Coi/Ery)