Ratusan KKI se-Jatim Ikuti Temu Sabuk Hitam dan Latihan Bersama di Batu

Suasana Temu Sabuk Hitam dan Latihan bersama. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Jawa Timur menggelar temu Sabuk Hitam dan Latihan Bersama.

Acara yang digelar di GOR Gajah Mada, Kota Batu ini diikuti oleh sekitar 300 atlet karate, Minggu (25/10).

Dalam sambutannya, Ketua KKI Jawa Timur, Abdul Salam, meminta agar KKI di Jawa Timur (Jatim) tetap kompak dalam segala hal.

“Kita ketahui bersama, Jatim ini merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung karate. Untuk itu, diharapkan bisa memotivasi para atlet dan pelatih untuk lebih giat latihan dan bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi yang mampu mengharumkan nama perguruan dan Jatim,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Abdul, dengan acara temu sabuk hitam dan latihan bersama ini dinilai sangat penting, lantaran selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang pemantapan dan penyeragaman teknik dari aliran Kushin Ryu itu sendiri.

“Walau di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini bisa melibatkan sedikitnya 300 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Jatim, kalau kondisi normal bisa sampai ribuan,” tukasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut selain dihadiri Ketua KKI Jawa Timur, Abdul Salam, juga dihadiri Ketua Dewan Guru, S Saprianus, dan Ketua Majelis Sabuk Hitam (Masahi), S. Jauhari Salam.(der)