09 February 2023
09 February 2023
27.4 C
Malang
ad space

Rasio Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat

MALANGVOICE – Jumlah rasio kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang mengalami peningkatan.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, pasien yang sembuh mencapai 52 persen.

“Alhamdulilah saat ini rasionya kesembuhannya alami peningkatan,” ungkapnya, saat ditemui awak media di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Selasa (28/7).

Dengan begitu, lanjut Sanusi, diharapkan beberapa pekan ke depan rasio kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Malang bisa mencapai 60 persen saat akhir Agustus mendatang.

“Untuk mencapai rasio 60 persen itu, ya kami akan berikan vitamin C secara rutin ke pasien yang dirawat. Karena vitamin C ini yang membantu kesembuhan pasien selama ini, selain isolasi mandiri dan olahrga yang cukup,” jelasnya.

Peningkatan kesembuhan tersebut, tambah Sanusi, juga terjadi di wilayah Klaster Malang Utara terutama di Singosari. Bahkan saat ini sudah tidak ada kecamatan yang memiliki tingkat pasien Covid-19 tertinggi.

“Semuanya rata, di setiap kecamatan ada yang sembuh,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Singosari pada Selasa (28/7), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mulai berangsur menurun, dari 154 orang positif Covid-19, sebanyak 110 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan, ada 24 orang lainnya saat ini masih menjalani isolasi mandiri, dan 3 orang dalam perawatan di Rumah Sakit, serta 17 orang meninggal dunia.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait