Liga 1

Puas Berbagi Poin dari PS TNI, Aji Santoso: Ini Bukan Hasil Buruk

Aji Santoso. (deny)

MALANGVOICE – Laga lanjutan pekan ke-12 Liga 1 antara PS TNI menjamu Arema FC berkesudahan dengan skor 0-0. Kedua tim tak mampu mencetak gol pada pertandingan sengit yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Senin (3/7).

Menggunakan kostum merah, tim Singo Edan menunjukkan keperkasaan sejak menit awal babak pertama. Kerja sama apik antara Cristian Gonzales, Dendi Santoso dan Arif Suyono, langsung membahayakan gawang PS TNI. Namun peluang masih belum berbuah gol.

Pertandingan kemudian berlanjut dengan tempo cepat. PS TNI yang tak mau didekte tim tamu, langsung melancarkan serangan. Lewat Erwin Ramdani dan Wawan Febrianto sempat membuat barisan belakang Singo Edan deg-degan.

Di penghujung babak pertama, Singo Edan bisa saja unggul satu gol andai wasit tidak menganulir gol Arthur Cunha karena dinyatakan offside terlebih dahulu. Skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak ke dua, Arema maupun PS TNI masih sama-sama ngotot mencuri gol demi tambahan poin di papan klasemen.

Jual beli serangan terus dilakukan hingga menit 63 kala Ferry Aman Saragih mempunyai peluang emas yang bisa menjadi gol andai sepakannya lebih tepat mengarah ke gawang.

Tim tuan rumah pun tak ingin tinggal diam saja, beberapa serangan terus dilancarkan dari sisi sayap. Namun kekuatan barisan belakang Singo Edan lagi-lagi masih sulit ditembus.

Akhirnya hingga akhir babak ke dua tidak ada gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi poin karena skor imbang 0-0.

Atas hasil itu, Pelatih Arema FC, Aji Santoso, menilai poin yang didapat bisa jadi modal pemain untuk menghadapi Sriwijaya FC di laga selanjutnya.

“Malam ini Arema bisa curi poin dari PS TNI, kami syukuri. Ini bukan hasil buruk, modal ini cukup mempertebal kepercayaan diri lawan Sriwijaya,” ujarnya setelah pertandingan.

Atas hasi itu, Arema kini menempati peringkat 5 klasemen dengan raihan 19 poin.