Program Si Cantik Hamil Kabupaten Malang Raih Top 25 Kovablik 2018

Wabup Malang HM Sanusi saat menerima penghargaan Top 25 Kovablik 2018, di Grand Ballroom Hotel Shangrila, Kota Surabaya oleh Gubernur Jatim H Soekarwo. (Humas).

MALANGVOICE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali meraih penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Publik (Kovablik) Tahun 2018 Jawa Timur.

Penghargaan ini diberikan langsung Gubernur Jawa Timur (Jatim) H Soekarwo kepada Wakil Bupati Malang HM Sanusi di Grand Ballroom Hotel Shangrila, Kota Surabaya, pada Senin (22/10) kemarin malam.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Publikasi dan Dokumentasi Humas dan Protokol Pemkab Malang Johan Dwijo mengatakan, penghargaan itu tentang program Inovasi Sistem Informasi Cegah Wanita Risiko Tinggi Hamil (Si Cantik Hamil) yang dimiliki Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Malang.

“Program Si Cantik Hamil yang dimiliki DPPKB dinilai layak dan masuk kategori terbaik dalam pelayanan publik yang langsung mendapat apresiasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang saat itu menghadiri acara tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, yang saat itu menghadiri penyerahan Penghargaan Top 25 Kovablik berpesan supaya kepala daerah seluruh provinsi di Indonesia bisa meniru program yang dimiliki Pemkab Malang.

“Jangan malu-malu bertanya kepada daerah yang berhasil menjalankan program terkait pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Jatim H Soekarwo juga mengapresiasi atas keberhasilan program Si Cantik Hamil yang dimiliki Pemkab Malang.

”Inovasi-inovasi baru yang diciptakan beberapa daerah di Jatim ini, tentunya demi untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya. (Der/Ulm)