Pro Liga 2017

Pro Liga 2017 Kekuatan Merata, PBVSI Mudah Cari Bibit Baru

Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo. (deny)
Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo. (deny)

MALANGVOICE – Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo, mengaku kompetisi voli kasta tertinggi Pro Liga tahun ini punya kekuatan merata.

Dibanding tahun lalu, tim yang berkuasa selalu sama yakni tim putra Surabaya Bhayangkara Samator dan tim putri Jakarta Elektrik PLN.

“Sekarang terlihat di putaran kedua ada Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta Pertamina Energi. Ini artinya peta kekuatan sudah merata,” katanya saat menghadiri langsung putaran kedua di GOR Ken Arok, Kota Malang, Minggu (19/3).

Dengan kekuatan yang merata ini, PBVSI jadi punya kesempatan lebih untuk mencari bibit baru yang diproyeksikan di Sea Games mendatang.

Imam mengatakan, dalam ajang Pro Liga memang selalu ada talent scouting yang bertugas mencari bibit baru berkualitas. “Kalau ada yang potensial ya kami ajak pemain itu untuk Sea Games. Semua sudah didata awal agar masuk Pelatnas,” tambahnya.

Para atlet itu akan dibina khusus pada akhir April yang secara khusus mendatangkan pelatih luar negeri. “Nanti juga kami adakan uji coba di luar negeri. Tujuannya juga agar bisa berprestasi di kancah Internasional,” tutup Imam.