Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Prihatin Kondisi Kota Malang, Risman AW Daftar Bacawali Hanura

Risman AW mendaftar sebagai bacalon wali kota di Partai Hanura. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sosok bernama Risman AW terpanggil maju sebagai Wali Kota Malang. Alasannya, dia menilai perkembangan pembangunan Kota Malang cukup lambat.

Dia menyebut, kompleksitas masalah itu antara lain kemacetan, kurangnya lapangan kerja, dan beragam proyek pembangunan mangkrak. Hal inilah yang membuatnya mencoba peruntungan mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) melalui Partai Hanura.

Dia sudah mengambil formulir pendaftaran Rabu (26/7) kemarin. “Saya prihatin, dibanding Kota Batu, Kota Malang cukup tertinggal, padahal sebenarnya ada banyak potensi yang bisa dimaksimalkan,” ungkapnya.

Dengan langkah ini, dia berharap bisa mendapatkan rekomendasi DPP Partai Hanura. Sejauh ini, dia mengaku memiliki visi dan misi yang tidak jauh berbeda dengan partai besutan Wiranto ini.

Selain itu, beragam pengalamannya terjun sebagai birokrat di berbagai kementerian menjadi modal berharga. Salah satu pengalamannya antara lain di Kementerian Dalam Negeri RI.

“Saya juga punya hubungan emosional dengan Kota Malang. Sejak 1974 saya sudah berada di Malang, saya menimba ilmu disini dan ingin mengabdi bagi kota ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Partai Hanura melalui Tim Pilkada Cabang (TPC) mulai menjaring Bakal Calon Wali Kota. Proses ini masih berlangsung hingga Agustus mendatang.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti