Pria Ini Mencat Kukunya, Kenapa?

#Polishedman (Buzzfeed.com)

MALANGVOICE – Sekelompok pria dari seluruh dunia melukis kuku jari manis mereka. Cara ini sebagai bentuk kepedulian tentang fakta mengerikan bahwa 1 dari 5 anak di dunia menjadi korban pelecehan seksual sebelum umur 18 tahun.

Ini adalah bentuk kampanye YGAP Polished Man Campaign, yang berlangsung sampai tanggal 15 Oktober nanti. Mengajak semua laki-laki untuk mengadopsi tren kecantikan yaitu dengan mengecat 1 jari manis mereka.

Ceo YGAP, Elliot Costello mendapatkan ide kampanye ini setelah ada pria Polandia mengunjungi Kamboja. Dia bertemu gadis bernama Thea, yang menggambar hati di telapak tangan Elliot dan mengecat jari manisnya dengan cat kuku warna biru.

BNN Kota Malang

Terinspirasi akan hal itu, ia membuat hal tersebut menjadi simbol kampanye perusahaan untuk mengakhiri tindakan pelecehan seksual pada anak-anak.

Berikut dikutip dari Daily Mail (10-10-2015), “Kami berharap kampanye ini dapat berkembang setiap tahunnya, pria akan membawa perubahan tentang apa arti yang sebenernya menjadi seorang laki-laki, termasuk memimpin, melindungi, dan berani melayani bagi mereka yang membutuhkan pertolongan.”, Elliot menjelaskan.