Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

PPP Tambah Kekuatan Poros PAN – Hanura Usung Nanda

Segenap pengurus DPD PAN, DPC Hanura, dan DPC PPP Kota Malang mendeklarasikan koalisi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Poros koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kian melebarkan sayap jelang Pilwali 2018 Kota Malang. Jumat (24/11), gerbong ini bertambah dengan bergabungnya Partai Persatuan Pembangunan.

Poros ini dengan tegas mengusung Ya’qud Ananda Gudban sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang. Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang yang akrab disapa Nanda itu kini setidaknya mendapat kekuatan 10 kursi.

Jumlah itu merupakan total keseluruhan tiga partai pengusung. Sebagaimana diketahui, PAN memiliki raihan 4 kursi legislatif, sedangkan PPP dan Hanura masing-masing 3 kursi dewan.

“Kami sudah berkomunikasi cukup intens dengan PPP sejak beberapa pekan terakhir, namun baru hari ini diumumkan,” ungkap Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief, kepada awak media.

Dikatakan, komunikasi politik yang terjalin selama ini memang terkesan senyap. Meski demikian, dia menegaskan, komitmen tiga partai cukup kuat untuk menjalin koalisi menghadapi Pilwali 2018 Kota Malang.

“Kami juga sudah ketemu juga dengan DPW PPP. Prinsipnya tiga partai ini sudah berkomitmen, mudah-mudahan tidak akan goyah lagi,” tandasnya.(Coi/Yei)