Portal Klemuk Diperbaiki Permanen

Dinas Perhubungan (Dishub) bersama masyarakat saat memperbaiki portal Klemuk setinggi dua meter yang bengkok akibat diterobos kendaraan besar
Dinas Perhubungan (Dishub) bersama masyarakat saat memperbaiki portal Klemuk setinggi dua meter yang bengkok akibat diterobos kendaraan besar

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu memperbaiki secara permanen portal peringatan rambu lalu lintas setinggi 2 meter yang berada di Jalur Klemuk, Kota Batu, Jumat (11/10).

Kabid Lalin Dishub Kota Batu, Hariadi mengatakan perbaikan dilakukan lantaran banyak pengendara menerobos larangan rambu lalu lintas tersebut.

“Kami bersama masyarakat memperbaiki portal yang bengkok akibat diterobos kendaraan dengan tinggi lebih dari dua meter. Tercatat selama sebulan sejak 6 September lalu, portal diterobos tiga kali,” ujarnya.

BNN Kota Malang

Lebih lanjut ia mengatakan bila perbaikan tersebut untuk vertikal besi portal diisi dengan semen cor. Sedangkan horinzontal, besi diperbesar dan diberi kawat duri.

“Sehingga, dengan perbaikan konstruksi ini kendaraan dengan tinggi lebih dari 2 meter yang memaksa melewati jalur akan tersangkut dan berhenti langsung. Parahnya, kendaraan akan tergores oleh kawat duri,” imbuhnya.

Ia berharap setelah diperbaiki pengendara lebih tertib aturan lalu lintas. Sebab jika tetap memaksakan kehendak untuk menerobos portal tersebut dikhawatirkan terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban.

“Bagi kendaraan yang setinggi lebih dari 2 meter disarankan tidak melalui jalur alternatif Klemuk. Tapi bisa melalui jalur Payung,” tutupnya. (Hmz/Ulm)