Pori-pori Besar Bisa Diatasi dengan Bahan Ini, Coba Yuk!

Jeruk dan lidah buaya ampuh kecilkan pori(beingmarathi.com)

MALANGVOICE – Pori-pori wajah besar merupakan penyebab berbagai masalah wajah seperti minyak berlebih, jerawat, komedo, dan juga kekusaman. Karena itulah pori-pori wajah ini harus dikecilkan.

Menurut informasi yang dilansir MVoice dari Boldsky, kulit jeruk dan lidah buaya bisa jadi solusinya. Caranya juga cukup mudah bisa dicoba di rumah.

1. Kulit Jeruk
Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C.

Caranya adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Setelahnya oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengecilkan pori-pori.

2. Lidah Buaya
Dengan menggunakan lidah buaya, Anda mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, serta mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya pun mudah saja, dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah lalu oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. (Der/Ery)