06 February 2023
06 February 2023
22 C
Malang
ad space

Polisi Siap Dukung Kebijakan PSBB, Perketat Pengamanan Keluar-Masuk Kota

MALANGVOICE – Polisi siap mendukung rencana PSBB di Malang Raya. Saat ini proses PSBB masih dalam tahap pembahasan bersama tiga kepala daerah.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, mengatakan, jika PSBB resmi diberlakukan, maka pihaknya akan siap mendukung kebijakan itu.

“Pelaksanaan PSBB ini tentu harus sinkron dengan Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu,” kata Leonardus, Selasa (28/4).

Agar PSBB ini berjalan lancar apabila disahkan, Leonardus bakal memberi masukan terkait pengamanan. Terlebih sarana dan prasarana yang diperlukan.

Saat ini polisi sudah memetakan beberapa skenario apabila PSBB jadi diberlakukan. Antara lain menerapkan penyekatan di perbatasan kota.

“Jadi kendaraan dari luar daerah dilarang masuk kecuali kendaraan pengangkut sembako dan BBM yang masih diizinkan,” lanjutnya.

Saat ini Polresta Malang Kota juga masih sibuk dengan patroli setiap malam untuk menghalau Masyarakat yang berkerumun. Hal itu rutin dilakukan sejak beberapa pekan terakhir. Apabila ada yang membandel, peringatan akan dijatuhkan.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait