Polinema Beri Donasi Mahasiswa Asal Luar Kota yang Kos di Malang

Penyerahan bantuan kepada mahasiswa Polinema. (Istimewa)
Penyerahan bantuan kepada mahasiswa Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) memberi bantuan donasi kepada ratusan mahasiswa. Donasi itu diberikan bertahap mulai 15-17 April di Graha Polinema.

Sedangkan untuk mahasiswa PSDKU Polinema Kota Kediri pendistribusian donasi dilaksanakan di Kampus II PSDKU Polinema Kota Kediri pada 17 April.

BNN Kota Malang

Ratusan mahasiswa yang mendapat donasi ini terdiri dari mahasiswa reguler, mahasiswa
internasional dan mahasiswa PSDKU Kediri yang tidak bisa pulang ke daerah asal di saat
pandemi Covid-19.

Kabag Humas Polinema, Nursalam, mengatakan, mahasiswa yang mendapatkan paket donasi adalah mahasiswa aktif yang berasal dari luar Kota Malang/Kediri dan saat ini tinggal di tempat kost/kontrakan dalam wilayah kota Malang/Kediri.

“Mereka juga telah mengisi formulir dan lolos verifikasi tim pendataan Satgas Tanggap Darurat Covid-19 Polinema,” katanya.

Meski begitu, penyerahan paket donasi ini wajib mematuhi protokol keamanan yang sudah ditentukan. Yakni menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menerima donasi, menerapkan social distancing dengan jarak antrean satu meter.

“Mahasiswa yang sudah mendapat donasi diimbau segera pulang ke kos atau kontrakan masing-masing,” jelasnya.

Paket donasi ini berisi hand sanitizer 60ml, 2 buah masker, beberapa bahan makanan, madu, dan vitamin C.

Selain paket donasi, Polinema juga memberikan bantuan sarana pendukung pembelajaran dan sarana pendukung penyelesaian tugas bagi mahasiswa berupa bantuan pulsa untuk komunikasi dan paket internet.(Der/Aka)