HUT ke-104 Kota Malang

Pjs Wali Kota Malang Ajak OPD Ziarah ke Makam Ki Ageng Gribig

Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, beserta jajaran pejabat Pemkot Malang ziarah di Makam Ki Ageng Gribig. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, mengajak jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berziarah ke makam Ki Ageng Gribig. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-104 tahun Kota Malang, Senin (2/4).

Ziarah tersebut berlangsung usai Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Malang. Wahid Wahyudi sendiri menyampaikan sejumlah harapan terkait bertambahnya usia Kota Malang.

Sesuai tema ‘Bertumbuh dan Melayani’, diharapkan Kota Malang mengalami pertumbuhan mulai dari infrastruktur pembangunan Kota Malang hingga respon masyarakat. “Sedangkan melayani, Pemkot Malang siap memberi seluruh layanan dan terus melakukan perbaikan demi perbaikan dan kemudahan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya Pemkot Malang juga telah melaksanakan apel pagi di Balai Kota Malang. Tak seperti biasanya, kali ini para ASN tidak menggunakan seragam dinas seperti biasanya, melainkan menggunakan pakaian khas Malangan

Apel pagi yang dipimpin oleh Wasto, Sekretaris Daerah Kota Malang yang juga menggunakan pakaian khas Malangan. Dalam laporannya para OPD banyak menggunakan Bahasa walikan khas Malang ini dengan gayanya masing-masing yang membuat apel pagi saat itu penuh dengan gelak tawa.

“Tujuannya menggunakan Bahasa walikan khas malang dalam apel pagi kali ini untuk mengingatkan kembali terhadap penjajahan jaman dulu yang digunakan sebagai sandi untuk mengelabui penjajah Belanda kala itu,” ujar Wasto.(Coi/Ery)