Pilkades Serentak Gelombang III Dipastikan Digelar Akhir Juni

Kepala DPMD Kabupaten Malang, Suwadji. (Toski D)

MALANGVOICE – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang III bakal digelar Juni nanti dengan diikuti 269 desa se Kabupaten Malang.

Kepala DPMD Kabupaten Malang, Suwadji, mengatakan, pelaksanaan Pilkades gelombang III ini akan digelar pada Minggu (30/6) mendatang, dan saat ini sedang proses pembentukan panitia tingkat kabupaten. Hal ini sesuai dengan SK Bupati tentang penetapan waktu dan tanggal pelaksanaan Pilkada serentak gelombang III Kabupaten Malang,

“Sekarang sedang proses. Setelah panitia tingkat kabupaten terbentuk, selanjutnya akan membentuk panitia tingkat desa,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti, lanjut Suwadji, sejauh ini tidak ada kendala apapun terkait dengan jadwal pelaksanaannya. Namun, pihaknya berharap suasana tetap kondusif terjaga dengan baik.

“Untuk anggaran, Insya Alllah, bulan depan sudah cair, setelah panitia tingkat desa terbentuk,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Malang, H M Sanusi meminta agar seluruh elemen masyarakat bisa menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2019.

“Semoga kondisi wilayah Malang Raya ini aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Untuk itu, tambah Sanusi, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan kampanye hitam yang kerap dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

“Meskipun beda pilihan, tidak boleh saling bermusuhan, tetap harus menjaga kesatuan dan persatuan,” tandasnya.(Der/Aka)