Piala Menpora Dimulai, Masyarakat Dilarang Nobar

Ilustrasi Supporter Aremania saat berkumpul, (MG2).

MALANGVOICE – Turnamen Piala Menpora 2021 berlangsung mulai hari ini, Ahad (21/3). Arema FC melawan Tira Persikabo jadi laga pembuka di Solo.

Turnamen ini merupakan pertandingan yang dinanti-nanti masyarakat khususnya para supporter. Pasalnya seluruh pertandingan sepak bola sempat vakum selama satu tahun karena pandemi Covid-19.

Dari situ, Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi menegaskan, guna mengantisipasi adanya kerumunan yang terjadi, pihaknya melarang masyarakat Kota Malang mengelar nonton bareng (nobar).

“Apabila memang berpotensi kerumunan, kumpul-kumpul, meski itu Nobar Arema Piala Menpora jelas akan kami bubarkan,” ujarnya saat dihubungi awak media.

Dirinya juga menambahkan, razia bagi masyarakat yang tetap bandel mengelar nobar akan ditegakkan bersamaan dalam rangkaian Operasi Yustisi nantinya.

“Operasi yustisi masih kita lakukan. Termasuk nobar ini jelas tidak akan luput dari perhatian kami,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, menjelaskan telah berkoordinasi dengan Aremania guna menghindari kerumunan nobar.

“Sudah kami koordinasikan dengan Aremania. Selanjutnya kami serahkan pada internal mereka dan sanksinya seperti apa,” imbuhnya.

Kemudian saat ditemui secara terpisah, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengimbau kepada masyarakat Kota Malang agar tetap menonton pertandingan Arema FC di rumah masing-masing.

“Saya kira, saat ini kita sudah cukup lama tidak melihat permainan bola, dari kesebelasan-kesebelasan yang ada di Indonesia. Sekarang di kasih ijin, dengan syarat nonton dirumah. Syarat itu harap dijaga, supaya kita bisa nonton bola lagi,” tandasnya.(der)

article bottom ad