Persema Rekrut Pelatih Asing

Stefan Hansson di tengah manajemen Persema Malang. (deny)

MALANGVOICE – Arungi kompetisi Liga 3 tim Persema Malang merekrut pelatih anyar. Tak tanggung-tanggung, pria berkebangsaan asing, Stefan Hansson dipilih untuk menukangi Bledhek Biru.

“Tadi pagi resmi menjalin ikatan kerja dengan Hansson,” kata Direktur Teknik Persema Malang, Bambang Suryo, Rabu (26/4).

Menurut Bambang, dipilihnya Hansson karena beberapa pertimbangan. Salah satunya karena pria asal Swedia ini punya segudang pengalaman yang bisa mengangkat prestasi Persema.

BNN Kota Malang

Sementara untuk pelatih lama, Yusuf Ekodono, tetap menjadi bagian dalam tim. Ia akan turun menjadi asisten pelatih. “Hansson akan kerjasama dengan Yusuf,” lanjut pria berkepala plontos itu.

Di lain pihak, Hansson mengaku tak masalah melatih tim di Liga 3. Baginya tidak jauh berbeda dengan Liga 2 dan 1 di Indonesia.

“Bagi saya tidak ada masalah. Semua sama saja karena saya banyak pengalaman melatih di sejumlah klub sudah lama,” tandasnya.

Diketahui, mantan pelatih Mitra Kukar ini dikontrak bersama Persema selama lima bulan. Namun, apabila ada hasil baik tak menutup kemungkinan kontrak Hansson akan diperpanjang.