Persebaya Libas Arema FC 4-1

Persebaya vs Arema FC. (MVoice)
Persebaya vs Arema FC. (MVoice)

MALANGVOICE – Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Arema FC di partai derbi Jatim putaran kedua Liga 1 2019. Laga di Stadion Batakan, Balikpapan ini berakhir dengan skor 4-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya langsung menekan tim tamu. Hasilnya menit 4, Aryn Williams menciptakan gol pertama bagi timnya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Hamka Hamzah sebelum berbelok ke gawang Utam Rusdiana.

Unggul satu gol tak menyurutkan serangan Persebaya. Tim berjuluk Bajul Ijo kembali mencetak gol kedua lewat aksi David da Silva di menit 27.

BNN Kota Malang

Berawal dari serangan balik, David da Silva berhasil melewati beberapa pemain dan melesakkan bola ke gawang Singo Edan. Skor 2-0.

Pertandingan berlanjut di babak kedua, Arema FC berupaya menekan dari awal. Makan Konate membuka peluang pertama di paruh kedua dengan tembakan keras. Sayang, bola masih jauh di atas mistar gawang Miswar Saputra.

Alih-alih berhasil membuat gol, Arema FC malah kembali kebobolan lewat aksi Diogo Campos. Pemain asal Brasil ini sukses memanfaatkan kesempatan dari umpan silang dan menceploskan bola ke gawang Utam Rusdiana. Skor 3-0.

Arema FC baru mendapat hadiah gol hiburan dari kaki Hamka Hamzah di menit 90+2. Sang kapten Singo Edan ini menyarangkan bola dengan tendangan kerasnya. Skor berubah menjadi 3-1.

Di satu menit akhir Persebaya Surabaya menutup pertandingan dengan gol kedua David da Silva. Gol ini mengubah papan skor menjadi 4-0.

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya merangkak ke peringkat 4. Sedangkan Arema FC belum bisa bangkit dari raihan buruk beberapa pertandingan terakhir. Kini skuat asuhan Milomir Seslija berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019.(Der/Aka)