Peringati HUT ke-11, Builder Grave Digger Beri Pelatihan pada Nelayan

Suasana kegiatan komunitas motor Grave Digger saat merayakan anniversary. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Klub motor Grave Digger yang tergabung dalam Bold Riders Malang merayakan anniversary ke-11 dengan beragam kegiatan sosial. Salah satunya memberikan pelatihan gratis tentang teknik pengecatan kepada puluhan nelayan di pesisir Pantai Tamban.
 
Ketua Grave Digger Malang, Dimas Zakaria, mengatakan pelatihan teknik pengecatan ini sejatinya diikuti sekitar 10 peserta, namun begitu menjelang hari H, peserta pelatihan membeludak mencapai 40-an peserta. Maklum saja, pemateri dalam pelatihan ini mayoritas adalah builders top Malang yang tergabung dalam klub motor spesialis chopper tersebut.
 
“Kebetulan juga nelayan kan peralatannya rawan karat seperti mesin perahu, motor, helm, jadi kami juga berikan pelatihan pengecatan anti karat, termasuk juga pengecatan untuk perahu,” ucapnya
 
Ada belasan builders Grave Digger yang diterjunkan untuk memberikan pelatihan selama dua hari penuh ini. selama dua hari itu dimanfaatkan oleh anak-anak muda setempat kemudian nelayan untuk menimba ilmu dari para ahlinya.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan serta edukasi ini mereka bisa memiliki ketrampilan dalam mengecat piranti alat kerja mereka. Mudah-mudahan juga bisa bermanfaat untuk semua,” tegasnya.

Koordinator Bold Riders Malang Farris Adi Putra berharap Grave Digger bisa semakin kreatif dan terus membawa manfaat bagi banyak orang dengan sejumlah kegiatan sosialnya, seperti memberikan pelatihan terkait dengan dunia motor dan mesin.

“Grave Digger ini sering menampung anak-anak SMK untuk diajari seputar dunia mesin, modivikasi, dan kustom, termasuk juga merestorasi motor menjadi tunggangan yang keren dan tetap memperhatikan sisi safety. Selamat ulang tahun yang ke-11,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan anniversary Grave Digger ini, selain memberikan pelatihan pada Nelayan, juga memberikan 200 bibit pohon mangrove kepada Karang Taruna (karta) Bina Karya Sembada di Desa Tambak Rejo, Malang. Pemberian bibit pohon ini juga untuk membantu menghidupkan ekowisata di wilayah setempat.

Acara Hari Jadi atau hari ulang tahun (HUT) Grave Digger ini juga diisi dengan sejumlah hiburan seperti Tarian Topeng Malang oleh Lady Bikers. Kemudian juga diisi dengan pelatihan lainnya, seperti live edukasi seni pahat grafir.(der)