Hari Pers Nasional

Peringati HPN, PWI Malang Raya Pilih Kegiatan Sosial

Ketua PWI Malang Raya usai memtong tumpeng dan diserahkan ke salah satu anak yatim piatu. (Lisdya Shelly/MVoice).
Ketua PWI Malang Raya usai memtong tumpeng dan diserahkan ke salah satu anak yatim piatu. (Lisdya Shelly/MVoice).

MALANGVOICE – Peringati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar serangkaian acara yang digelar di Masjid Baitur Rohmah, Kedung Kandang, Kota Malang. Jum’at (9/2).

PWI Malang Raya memilih bentuk kegiatan sosial, yakni khotmil Qur’an, ziarah wartawan senior, dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan dilakukan sejak pagi tadi.

“Karena disini anak yatimnya masih belum tercover oleh panti asuhan,” ujar Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda.

Lebih lanjut, menurut Arif, PWI memilih kegiatan sosial dikarenakan peran pers merupakan penyebaran informasi positif kepada publik, sehingga lebih memilih mendekatkan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu yang kami lakukan membaur langsung kepada masyarakat, ini salah satu upaya bagaimana kami tetap menjaga diri dan juga melakukan intropeksi terhadap kinerja selama ini,” imbuhnya.

Selain itu, PWI Malang kedepannya merencanakan donor darah gratis, bulutangkis antar media, dan lomba ngaji bagi santri.

“Dalam hal ini, saya berharap masyarakat tetap mempercayakan kepada pers, sehingga iklim informasi yang ada di Malang Raya ini bisa berlangsung secara baik,” pungkasnya.(Der/Aka)