Peringati HPN, PWI Malang Raya Gelar Dialog Lestarikan Budaya

PWI Malang Raya berikan souvernir kepada budayawan Polowijen. (Lisdya)
Article top ad

MALANGVOICE – Peringati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya gelar dialog lestarikan budaya di Kampung Budaya Polowijen, Minggu (10/2).

“Saat ini masih banyak masyarakat khususnya generasi milenial yang lupa dengan budaya. Melalui ini, kami angkat kembali warisan budaya yang ada,” kata Ketua HPN 2019 Malang Raya, Cahyono.

Sementara itu, Pengelola Kampung Budaya Polowijen, Ki Demang memaparkan jika kampung Polowijen merupakan salah satu wilayah yang dekat dengan situs Ken Dedes dan makam pencipta topeng Malangan, Mbah Reni.

“Kami sangat berterima kasih kepada pers yang sudah ikut melestarikan budaya dengan pemberitaan. Karena kami ingin melestarikan tradisi serta mengembangkan budaya yang ada,” ujarnya.

Dengan diadakannya gelaran dialog budaya yang dilakukan oleh PWI Malang Raya dapat memberikan pengaruh yang besar khususnya dalam mempromosikan kampung budaya.

Perlu diketahui, dialog ini dihadiri Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Ridwan Hisjam, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kominfo, Zulkifli serta diikuti puluhan masyarakat.(Der/Aka)