Peringatan Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Siswa SD Sriwedari Kaget Ada Otan di Sekolah

Otan datang ke sekolah. (Anja A)

MALANGVOICE – Setidaknya 30 Siswa SD Sriwedari belajar bahwa seorang pahlawan tidak harus berperang. Pahlawan adalah mereka yang berjuang di bidangnya masing-masing untuk kebaikan. Kali ini mereka tahu, mereka yang menyayangi hewan dan menjaga kelestarian juga bisa menjadi pahlawan.

Pesan itulah yang coba diberikan Komunitas Profauna Malang saat mengunjungi siswa SD Sriwedari di Jalan Bogor 1, Malang, Jumat (10/11). Komunitas Profauna mencoba memberikan wawasan soal hewan-hewan yang langka dan perlu dilindungi serta cara pelestarian hutan.

“Hutan itu tempat binatang dan hewan tinggal. Kalau tidak ada hutan, hewan mati. Jadi lindungi hutan,” kata Ketua Pelaksana, Muhammad Jaluli saat memberikan materi soal pelestarian hutan.

Selain itu Jaluli, menjelaskan fungsi hutan dan pentingnya hutan untuk manusia. Hutan sebagai penyuplai oksigen untuk manusia, juga menjadi sumber air dan obat-obatan dari tanaman.

Tak kalah seru, Profauna juga mendatangkan badut Si Otan untuk menghibur siswa. “Otaaaaaaaaaan….!” Teriak siswa semangat menyambut badut orang utan.(Der/Yei)