Peringati Hari Juang Kartika dengan Berbagi 1000 Sembako

Danpussenarh, Danpusdikarh dan perwakilan Warga dalam rangka pembagian 100 bingkisan
Danpussenarh, Danpusdikarh dan perwakilan Warga dalam rangka pembagian 1000 bingkisan

MALANGVOICE – Memperingati hari Juang Kartika pada 15 Desember mendatang, Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara atau (Pusdikarhanud) Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) Karangploso, menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya, baksos pemberian santunan berupa 1000 paket sembako kepada warga miskin dan kaum Dhuafa disekitar kestrian Pusdikarhanud, dan peresmian lapangan Geladi M. BACHROWAZI dengan di meriahkan event Enduro trail.

Komandan Pussenarhanud, Brigjen. TNI Toto Nugroho menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD, karena ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

BNN Kota Malang

“Ini bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat yang membutuhkan, karena rakyat adalah ibu kandung TNI, disamping itu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Komandan Pusdikarhanud, Karangploso, Kolonel Arh. Syaepul Mukti Ginanjar mengatakan, pembagian paket sembako ini di lakukan secara simbolis di Lapangan Geladi M. BACHROWAZI Pusdikarhanud.

“Sembako ini kami bagikan pada warga sekitar Pusdikarhanud, yaitu warga di Desa Pendem, Desa Tlekung, Desa Torongrejo, ketiganya ikut Kecamatan Junrejo, Kota Batu, dan warga Desa Bocek, Karangploso, Kabupaten Malang,” ucap pria yang akrab disapa Mukti.

Selain itu, lanjut Mukti, dikesempatan itu, juga dilakukan peresmian lapangan Geladi M. BACHROWAZI. Lapangan ini, nantinya akan di gunakan untuk sarana penunjang latihan kegiatan praktek kecabangan Arhanud bagi siswa yang melaksanakan pendidikan di Pusdikarhanud.

“Lapangan ini selain untuk latihan, juga dijadikan sebagai sarana multi fungsi untuk mewadahi komunitas otomotif yang ada di wilayah Malang raya, baik komunitas Trail maupun offroad 4×4,” jelasnya.

Dalam peresmian lapangan tersebut, tambah Mukti, dimanfaatkan dengan digelar event Enduro trail yang memperebutkan Tropi dan hadiah Danpusdikarhanud.

“Event ini kami buka dengan tiga kelas, yakni Kelas Built up, Kelas CRF dan KLX, dan Kelas Odong – odong,” pungkasnya.(Hmz/Aka)