Peringati Hari Bhakti, Lanud Abdulrachman Saleh Beri Layanan Kesehatan Gratis

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ikut mencoba pelayanan kesehatan gratis Lanud Abdulrachman Saleh di Desa Tulungrejo Kota Batu, Selasa (10/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ikut mencoba pelayanan kesehatan gratis Lanud Abdulrachman Saleh di Desa Tulungrejo Kota Batu, Selasa (10/7). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Peringati Hari Bhakti ke-71, Lanud Abdulrachman Saleh gelar pelayanan kesehatan di Desa Tulungrejo Kota Batu, Selasa (10/7). Layanan yang dikomandoi Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh ini seluruhnya gratis.

Bekerja sama dengan Lions Club, Aqua, Yawamade, Dalong, Pt. Padmatirta Wisesa juga melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal. Kegiatan ini bersifat terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Jadi selain bakti sosial ada juga pengobatan massal. di antaranya ada pengobatan umum, pengobatan mata, pembagian kaca mata, khitanan/bedah minor, pengobatan gigi serta pijat refleksi,” kata Ketua Panitia Letkol Pnb Agus Rohimat kepada MVoice.

BNN Kota Malang

Sekitar 400 pasien terdaftar mengikuti kegiatan tersebut. Pihaknya berharap dengan momen ini dapat memberi manfaat dan membantu masyarakat.

“Harapannya juga semakin ada kedekatan TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh dengan masyarakat,” tutup pria menjabat Komandan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh ini.

Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya menambahkan, bahwa kegiatan ini selain gratis juga merupakan bentuk perhatian dan wujud kepedulian sosial TNI AU terhadap masyarakat di Dusun Gabes, Desa Tulungrejo.

“Semoga kegiatan ini terus terjalin dengan baik. Sehingga kegiatan kemanusiaan ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosial tersebut. Kedepannya, dia berharap, Pemkot Batu ikut berpartisipasi maksimal.

“Sebisa mungkin akan mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(Der/Aka)