Jelang Pilkada 2018 Kota Malang

Pengurus DPP Dikukuhkan, Hanura Kota Malang Siapkan Strategi Pemenangan

Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban. (Muhammad Choirul)
Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2016-2020 dikukuhkan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2) kemarin. Oesman Sapta Odang didapuk sebagai Ketua Umum (Ketum).

Dalam acara itu, hadir pula Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban. Kepada MVoice, Nanda menyebut, ada sejumlah pesan disampaikan DPP terkait persiapan menyongsong Pilkada 2018 yang juga akan berlangsung di Kota Malang.

“Hanura harus menang, kata Ketum. Dengan Ketum dan pengurus DPP baru, kami yakin semua jajaran DPC makin menguatkan dan melengkapi,” ungkapnya, Kamis (23/2).

Dia menegaskan, DPP siap memberi dukungan penuh secara lahir dan batin untuk kemenangan Hanura di Kota Malang. Dalam hal ini, Hanura didorong mendapat tempat strategis dalam bursa pencalonan wali kota dan wakil wali kota.

“Strategi pemenangan disipakan matang. Kami berupaya menyiapkan berbagai hal dengan maksimal baik untuk 2018 maupun 2019 (Pileg dan Pilpres),” tandas anggota Komisi B DPRD Kota Malang itu.

Nanda melanjutkan, pihaknya sudah merancang rencana kerja secara paripurna. Semua kader di Kota Malang, tambahnya, memiliki semangat bergelora untuk meraih simpati konstituen.

Terkait kemungkinan mengajukan calon dari kader Hanura, dia masih malu-malu menjawab. Nanda sendiri sempat digadang-gadang maju dalam pencalonan sebagai N1 atau N2. Kendati begitu, sampai saat ini Nanda mengaku belum menerima rekomendasi DPP.

Sementara itu, peluang untuk berkoalisi dengan partai lain masih dalam tahap penjajakan. “Komunikasi dengan semua partai baik, tapi belum spesifik. Jalan masih panjang,” pungkasnya.