Peletakan Batu Pertama Jembatan Kaca

Pembangunan Jembatan Kaca Bukti Nyata Sinergi Pemkot-Masyarakat

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan kaca. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Peletakan batu pertama pembangunan jembatan kaca. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Pembangunan jembatan kaca penghubung Kampung Warna-warni dan Tridi, merupakan bukti nyata sinergitas Pemkot dengan masyarakat. Hal ini diungkapkan Wali Kota Malang, HM Anton, usai meletakkan batu pertama, Selasa (9/5).

Jembatan kaca itu di desain para pakar dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). “Kita sudah melihat jika kehadiran Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi ini sudah sangat terkenal, ini memberikan motivasi khusus untuk keberlanjutan pembangunan kampung tematik lain yang ada di Kota Malang,” kata Anton.

Dikatakan pula, jumlah Kampung Tematik di Kota Malang saat ini sudah berjumlah 66 kampung. Hal itu dikarenakan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah sangat baik, sehingga pembangunan berjalan dengan lancar.

“Kami melihat pembangunan kampung tematik sangat baik sekali, karena itu perlu dikembangkan dengan inovasi terbaru sehingga menambah daya tarik bagi wisata,” imbuhnya.

“Parameter keberhasilannya jika ada perubahan dalam masyarakat, seperti di Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi ini, bisa dikatakan sudah sukses,” lanjut Anton.