Liga 1

Pelatih Persebaya Siap Tanggung Jawab dari Kekalahan di Kandang Arema FC

Ruben Sanadi bersama Bejo Sugiantoro. (Deny Rahmawan)
Ruben Sanadi bersama Bejo Sugiantoro. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, siap bertanggung jawab atas kekalahan telak timnya dari Arema FC di lanjutan Liga 1 2019.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8) ini berakhir dengan skor 4-0 bagi tuan rumah.

“Terima kasih bagi seluruh pemain yang sudah berjuang meski hasil tak sesuai harapan,” katanya usai pertandingan.

Kekalahan ini tentu menyakitkan bagi Persebaya Surabaya. Di saat tim Bajul Ijo membutuhkan hasil positif dari sederet hasil kurang bagus di kompetisi Liga 1, kini malah harus menelan pil pahit pada laga bertajuk Derby Jatim di Malang.

“Saya respek dengan pemain karena mau main situasi apapun. Saya salah strategi mungkkn untuk pergantian pemain. Saya tak ingin salahkan pemain, itu tanggung jawab saya sebagai caretaker,” ia menambahkan.

Meski begitu, Bejo menganggap ada sisi positif yang didapat usai pertandingan tadi. Yakni pola permainan Persebaya Surabaya menunjukkan ciri khasnya.

“Ciri khas terlihat di semua pemain, dalam situasi apapun dan sewaktu ketinggalan, mereka mau berjuang. Itu sisi positif,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, mengaku akan tetap menerima kekalahan dengan kepala tegak. Ia berharap ada hasil baik di pertandingan selanjutnya.

“Kami tetap bersama-sama dari hasil ini. Kami akan fokus ke pertandingan lain,” tutupnya.(Der/Aka)