Pelaku Maling Kota Amal Diamankan di Masjid Pagelaran

Petugas saat mengamankan pelaku. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Polisi B
Berhasil mengamankan pelaku pencurian kotak amal yang diduga satu keluarga dan sempat viral di media sosial (Medsos) pada Jumat (20/11) kemarin.

Kabar tertangkapnya pelaku pencurian kotak amal di Masjid Darul Khoirot Desa Banjarejo, Pagelaran, diunggah di group Facebook akun Syaif Anwar.

“Akhirnya ketangkap juga. Sebenarnya kasihan. Tapi mengajari anak mencuri ini yang bahaya. Semoga kapok,” tulisnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang diduga satu keluarga tersebut berhasil diamankan warga di Masjid Miftahul Jannah, Kanigoro, Pagelaran, Sabtu (21/11), sekitar pukul 12.15 WIB.

Ketiga pelaku diketahui masing-masing pria inisial RSH (43) warga Kota Kediri, perempuan inisial IR (40) asal Kota Blitar, dan anak berinisial GWY (9) warga Kota Blitar.

Pelaku diamankan jemaah yang akan salat, dan mengetahui pelaku RSH keluar dari masjid.

Ketika akan naik motor, jemaah menanyai pelaku. Namun, dijawab oleh pelaku hanya jalan dan lewat. Karena curiga, warga mengambil karung yang dibawa pelaku.

Saat dibongkar, isinya adalah mukenah masjid Miftahul Jannah. Takmir masjid pun diberitahu oleh jemaah dan melaporkan ke Polsek Pagelaran.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Pagelaran mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut.

Pelaku tersebut diduga sekeluarga yang viral di media sosial, saat melakukan pencurian kotak amal di masjid Darul Khoirot, Banjarejo.(der)