Pebulu Tangkis dari 15 Negara Siap Tampil di Yuzu Indonesia Masters 2019 Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama panitia dan pemain Yuzu Indonesia Masters 2019. (deny rahmawan)
Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama panitia dan pemain Yuzu Indonesia Masters 2019. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Event bulu tangkis internasional, Yuzu Indonesia Masters 2019 digelar di Kota Malang. Total 281 atlet dari 15 negara akan tampil di GOR Ken Arok mulai 1-6 Oktober.

Beberapa atlet peserta datang dari Tiongkok, Jepang, Thailand, India, Singapore, dan tentunya Indonesia.

Rangkaian dari BWF World Tour Super 100 ini lanjutan dari event sebelumnya yang digelar di Bangka Belitung debgan tajuk Bangka Belitung Indonesia Masters 2018.

BNN Kota Malang

Tahun ini, seluruh pemain akan memperebutkan hadiah USD 75.000. Selain itu para pemain dipastikan mengincar poin jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua Panpel Yuzu Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto, memastikan venue di GOR Ken Arok sudah sangat siap menggelar turnamen bergengsi tersebut. Bahkan ia menyebut konsepnya adalah sportainment. Konsep itu tak hanya menyajikan pertandingan seru, tapi juga menyediakan banyak bazaar dan hiburan menarik.

“Kami sudah izin dengan Pak Wali Kota Malang untuk me-make up GOR Ken Arok sedikit,” katanya.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyambut baik gelaran ini. Pria yang juga penghobi bulu tangkis ini berharap turnamen kelas internasional ini bisa sukses.

“Terima kasih sudah mempercayakan Kota Malang menjadi tuan rumah. Tentunya Malang akan memberikan sambutan yang terbaik kepada pebulu tangkis-pebulu tangkis dunia,” katanya.

Ditambahkan Ketua Pengprov PBSI Jatim, Oei Wijanarko Adi Mulya, banyak harapan dari turnamen ini.

“Harapan kami di turnamen ini meliputi tiga aspek. Pertama sukses perencanaan dan penyelenggaraan. Kedua adalah sukses prestasi dan yang ketiga, semoga turnamen ini memberikan manfaat untuk tuan rumah terutama masyarakat Malang,” tutur Wijanarko.

Yuzi Indonesia Masters 2019 dipastikan diikuti pemain-pemain kelas dunia demi perburuan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020 tahun depan. Sebut saja dari Indonesia Fajar AlfIanIMuhammad Rian Ardianto dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Dari deretan pemain asing tercatat bintang muda Singapura, Yeo Jia Min, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019 asal Tiongkok, Du Yue ILi Yinhui dan ganda putra yang namanya sempat merajai persaingan papan atas dunia Zhang Nan dan Liu Cheng ikut ambil bagian di turnamen ini walaupun dengan pasangannya masing-masing. (Der/Ulm)