Kota Malang Memilih Pemimpin

Paslon Sutiaji-Edi Kompak Sambangi Warga yang Sakit

Paslon Sutiaji-Edi. (istimewa)
Paslon Sutiaji-Edi. (istimewa)

MALANGVOICE – Paslon Wali Kota Malang nomor urut 3, Sutiaji, berkesempatan mengunjungi warga Jalan Borobudur, Kelurahan Blimbing yang tengah sakit, Jumat (16/3) siang tadi.

Kedatangan Sutiaji ini disambut gembira warga di sana terutama dua pasien, Sunarsih penderita stroke dan diabetes serta Supriatin, penderita kolesterol dan tuna netra.

Tanpa ada jarak, Sutiaji mendekati keduanya. Ia memperhatikan bagaimana warga ini mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Ia berjanji akan bekerja sama dengan BPJS untuk mengatasi masalah kesehatan di tengah masyarakat.

“400 ribu warga lain yang belum tercover asuransi akan kami daftarkan BPJS kelas 3, preminya dibayar pemerintah, tak peduli kaya atau miskin,” ujarnya sekaligus disambut baik warga yang senang dengan program kesehatan tersebut dan berharap program ini terealisasi.

Selain itu, Sutiaji menerima sambutan sekaligus keluhan warga. Ia mengatakan agar banyak bersabar saat menderita sakit serta mensyukuri keadaan dengan ikhlas.

Sutiaji pada kesempatan ini mohon doa restu maju sebagai Calon Wali Kota Malang pada pilwali 2018, agar tetap lurus hati mengabdi kepada rakyat, tidak hanya memikirkan duniawi, tidak korupsi atau melakukan hal yang tak terpuji lainnya.

“Doa orang tua dan orang sakit itu mujarab” ujar Sutiaji sesaat sebelum berpamitan kepada warga Borobudur, Blimbing.

Di lain pihak, pasangan Sutiaji di Pilwali kali ini, Sofyan Edi juga melakukan hal sama. Bung Edi sapaan akrabnya berkunjung ke warga yang tengah sakit di Polehan.

Edi banyak menyampaikan program kesehatan agar semua masyarakat bisa tercover pemerintah.(Der/Aka)