Pangdam V/Brawijaya Minta Keterlibatan Jajarannya Turut Aktif Perangi Covid-19

Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Suharyanto, saat menyapa Bupati Malang, H.M Sanusi. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Suharyanto meminta seluruh jajarannya untuk berperan aktif menekan jumlah penyebaran Covid-19. Terlebih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Penerapkan PPKM ini hampir sama seperti PSBB. Ada beberapa pembatasan yang dilakukan. Seperti restoran, yang hanya diperbolehkan 25 persen saja. Yang lainnya diharapkan bisa kembali ke rumah. Malang Raya ini termasuk yang menerapkan PPKM,” ungkapnya, saat berkunjung ke Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, di Kepanjen, Selasa (12/1).

Menurut Suharyanto, saat ini pemerintah sedang memerangi Covid-19, untuk itu perlu adanya keterlibatan personil TNI untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab kita. semua. Bahkan, masyarakat juga memiliki peranan penting,” jelasnya

Untuk itu, lanjut Suharyanto, dirinya meminta segenap personel Koramil dan jajaran bisa terjun langsung ke masyarakat untuk melanjutkan imbauan dan melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kalian yang di wilayah, langsung jelaskan ini kepada maayarakat. Tidak boleh ada kerumunan. Semua kegiatan selesai jam 19.00 WIB. Kegiatan sosial kemasyarakatan boleh, namun kapasitas harus 25 persen. Sampaikan ini ke masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, tambah Suharyanto, dirinya juga berharap agar personelnya bisa mengoptimalkan operasi yang digelar bersama tiga pilar. Yakni TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Satpol PP.

“Patroli bersama tiga pilar, itu laksanakan, saya minta, masker itu selalu melekat, Covid-19 tidak pandang bulu, tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap prima,” tandasnya.(der)